Tip Sukses Bisnis Jual Beli Daging Kelinci Dengan Modal Kecil Untung Besar

shares |

Tips Jual Beli Daging Kelinci - Indonesia merupakan negara dimana penduduknya sanagt suka menyantap makanan olahan yang terbuat dari daging. Banyak juga jenis daging yang dapat digunakan sebagai bahan baku makanan diantaranya daging ayam, daging sapi, daging kambing, dan daging kelinci. Daging ayam, sapi, dan kambing sudah bisa kita dapatkan dengan mudah di pasar atau di supermarket karena ketiga daging tersebut memang sudah tersedia di sana.

Tip Sukses Bisnis Jual Beli Daging Kelinci Dengan Modal Kecil Untung Besar

Berbanding terbalik dengan daging kelinci yang sangat sulit untuk kita dapatkan di pasar atau di supermarket. Satu – satunya cara apabila kita ingin membeli daging kelinci adalah dengan berkunjung ke lokasi peternakan kelinci pedaging untuk membeli daging kelinci dan disembelih di lokasi atau bisa juga Anda sembelih sendiri di rumah.

Bila dibandingkan dengan negara – negara luar, Indonesia sangatlah ketinggalan zaman dalam hal pasar daging kelinci. Di luar negeri, daging kelinci bisa dibeli dengan mudah di pasar atau di supermarket layaknya daging ayam dan daging sapi. Bahkan ada juga satu toko khusus yang menjual daging kelinci serta berbagai olahan yang berbahan dasar daging kelinci. Masyarakat luar negeri sangat senang mengonsumsi daging kelinci karena daging kelinci memiliki berbagai kelebihan.

Daging kelinci memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh daging sapi dan juga daging ayam. Terkstur dari daging kelinci ini lembut dengan serat – serat halus, jadi dalam memakan olahan daging kelinci tidak menyulitkan bagi anak – anak dan lansia. Selain tekstur yang lembut, daging kelinci juga rendah kolesterol dan juga banyak mengandung lemak baik. Oleh karena itu, orang – orang yang menderita penyakit seperti penyakit jantung, kolesterol, dan hipertensi aman mengonsumsi daging kelinci.

Tip Sukses Bisnis Jual Beli Daging Kelinci Dengan Modal Kecil Untung Besar

Pada kesempatan ini kami akan membagikan sedikit tips tentang cara penjualan daging kelinci. Secara di Indonesia ini daging kelinci mulai naik daun namun belum sepopuler daging ayam dan daging kambing. Berikut ini tipsnya.

1. Jadilah Pemasok bagi Rumah Makan

Peminat daging kelinci di Indonesia semakin hari semakin banyak. Terlihat dari bertambahnya rumah makan yang khusus menjual makanan olahan berbahan dasar daging kelinci. Sayangnya, bertambahnya permintaan akan daging kelinci di pasar kurang diimbangi dengan adanya ketersediaan produk. Oleh karena itu, harga daging kelinci menjadi mahal.

Keadaan seperti inilah yang bisa menjadi jalan bisnis untuk Anda. Anda bisa menjadi pemasok daging kelinci untuk rumah – rumah makan yang ada di daerah Anda. Dengan menjadi pemasok daging kelinci untuk rumah makan, setidaknya Anda telah menemukan satu pelanggan tetap yang siap menampung daging kelinci dari peternakan Anda.

Kunci keberhasilan menjadi pemasok daging kelinci untuk rumah makan adalah dengan menjaga kualitas daging yang Anda jual kepada mereka. Apabila kualtas daging yang Anda jual bagus, dan kualitasnya selalu terjaga sepanjang waktu maka konsumen juga akan senang dan tidak pindah ke pemasok daging kelinci lainnya.

Menjual daging kelinci kepada pemilik rumah makan ini berbeda dengan menjual daging kelinci eceran. Harga yang Anda patok sebaiknya jangan terlalu tinggi, standar pemasok saja. Hal ini juga menjadi pertimbangan pemilik rumah makan karena harga dari daging kelinci yang dibelinya akan berdampak pula pada harga jual yang akan diterapkan kepada para pembeli. Harga olahan daging kelinci yang terlalu tinggi juga bisa membuat pelanggan kabur karena kapok akan kemahalan harga yang ditawarkan oleh penjual.

2. Mengolah Daging Kelinci

Tips kedua yang bisa Anda coba untuk memasarkan daging kelinci adalah dengan menjadikannya makanan yang siap makan. Artinya daging kelinci yang akan Anda jual tidak dalam keadaan segar, melainkan sudah dimasak dan dibumbui. Ada berbagai macam olahan daging kelinci yang bisa Anda buat seperti bakso kelinci, sate kelinci, tongseng kelinci, dan steak kelinci.

Memasarkan daging kelinci dalam bentuk olahan ini dapat meningkatkan harga jual dibandingkan dengan menjual daging kelinci segar kepada pemilik rumah makan. Dalam menjual makanan hasil olahan daging kelinci ini, Anda dituntut untuk menjadi kreatif. Anda harus berinovasi dengan daging kelinci dan menjadikan makanan olahan dari daging kelinci ini digemari oleh masyarakat mulai dari anak – anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia.

Saat yang tepat untuk memulai bisnis olahan daging kelinci adalah saat ini juga. Pesaing masih belum banyak, jadi Anda memiliki pasar yang masih luas. Bisnis olahan daging kelinci ini diprediksikan akan memiliki masa depan yang cerah, karena orang Indonesia sata ini sudah mulai menerapkan pola hidup sehat. Faktanya, daging kelinci lebih sehat dibandingkan dengan daging ayam dan sapi karena daging kelinci mengandung lebih sedikit lemak.

Daging kelinci juga dipercaya bisa mengobati penyakit tertentu. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang ingin mengobati penyakitnya. Khasiat lain dari daging kelinci adalah daging kelinci dipercaya bisa meningkatkan vitalitas bagi pria dewasa. Hal ini juga bisa menjadi faktor pendukung kesuksesan bisnis yang akan Anda jalani nantinya.

Kunci kesuksesan dalam berbisnis makanan olahan berbahan dasar daging kelinci adalah kesabaran, promosi, dan kreativitas. Anda harus sabar dalam mengolah daging kelinci karena ukuran tubuh kelinci ini kecil, jadi Anda harus teliti dalam mengolah daging ini. Kemudian promosi, mengingat usaha Anda yang masih baru dan belum banyak dikenal orang, Anda harus rajin mempromosikan usaha atau bisnis Anda. Ada berbagai media yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis baru Anda misalnya surat kabar, pamflet, brosur, dan media sosial.

Kreativitas sangat dibutuhkan dalam bisnis olahan daging kelinci ini. Anda harus bisa menciptakan menu – menu yang disukai oleh para konsumen dan membuat konsumen ingin terus datang ke tempat Anda untuk mendapatkan makanan berbahan dasar kelinci. Cara untuk mendapatkan ide dalam penciptaan menu mudah saja, Anda bisa searching di internet atau di media sosial tentang makanan yang terbuat dari daging kelinci.

Itulah tips dari kami tentang bagaimana jual beli daging kelinci saat ini. Jangan takut untuk mulai berbisnis karena orang – orang tidak akan membayar rasa takut Anda. Sekian dari kami, semoga tips dari kami ini bisa menjadi pencerahan untuk Anda.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment